Pages

 

BMW, Mobil Eropa Paling Rendah Emisi CO2

0 komentar

BMW, Mobil Eropa Paling Rendah Emisi CO2


Share


Foto: Ist

MUNICH - Studi yang dilakukan oleh Federasi Transportasi dan Lingkungan Eropa (European Federation for Transport and Environment, T&E) kembali menegaskan BMW sebagai produsen mobil yang paling sering menekan tingkat emisi CO2.

Menurut federasi tersebut, program EfficientDynamics BMW membuktikan perusahaan Jerman ini sebagai program paling efektif dalam menekan emisi gas CO2 in jalan raya.

"Dengan emisi CO2 rata-rata 154 gram untuk setiap kilometer, maka mobil-mobil merek BMW serta MINI menempati urutan teratas dalam soal efisiensi, dibanding mobil premium lain," ujar Corporate Communication Director PT BMW Indonesia Helena Abidin, dalam siaran persnya yang diterima
okezone, Kamis (15/10/2009).

Bahkan, kata Helena, BMW dan MINI berhasil jauh mengungguli sejumlah produsen kendaraan bermotor terbesar di Eropa serta produsen dari belahan dunia lainnya yang menaruh perhatian pada pengembangan mobil-mobil bermesin kecil.

Salah satu model yang didukung teknologi berefesiensi tinggi adalah MINI Cooper D (110 hp). Mobil ini memiliki tingkat konsumsi bahan bakar rata-rata sesuai standar Uni Eropa (EU) sebesar 3,9 liter/100 kilometer serta tingkat CO2 sebesar 104 gram per kilometer.

Sementara, model BMW 730d (245 hp), sesuai hasil uji oleh EU, memiliki tingkat konsumsi bahan bakar rata-rata 6,8 liter/100 kilometer dan CO2 178 gr/km.

0 komentar:

Poskan Komentar

comment donq..